SELAMAT DATANG DI BLOG ANAK BUTTA PANRITA LOPI

Senin, 20 Februari 2012

Laskar Kelor

BULUKUMBA, TRIBUN-TIMUR.COM -- Saat ini di Bulukumba beredar lagu yang berbahasa daerah Konjo, yang adalah bahsa daerah suku Kajang, Bulukumba.

Berasal dari grup band lokal yang bernama Laskar Kelor asal Kajang, yang berada di pesisir bagian Timur Butta Panrita Lopi ini.

Lagu yang telah dirilis oleh Laskar Kelor yakni adalah Kitajangma ri Bira, ri Batu Nisanta, Kamponna Anrongku. Grup band tersebut telah merilis 11 lagu  dan telah mencukupi untuk membuat satu album.

Manajer Laskar Kelor, Andika Mappasomba telah memperkenalkan ke pihak Pemkab setempat lagu itu dan melalui jejaring situs online facebook.

Dia menyebutnya bahwa lagu Laskar Kelor, telah mempublik hingga ke Mandar Sulawesi Barat. Namun di Bulukumba sendiri belum dikenal.

" Lagu yang berbahasa Konjo asli, dikaryakan oleh anak rumpun suku Bugis Makassar Asli di Bulukumba bagian timur, belum populer di daerah ini. Padahal lagu dalam bahasa konjo baru yang pertama, di Sulsel yang selama ini hanya ada lagu berbahasa Makassar, Bugis dengan jenis tertentu," katanya, siang tadi saat mengikuti acara Bedah Kepemimpinan Bupati Bulukumba Zainuddin Hasann di Hotel Arini II.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar